PT HABE memiliki beberapa sertifikasi

(SVLK, FSC, BSCI dan ISO)

                   PT HABE merupakan perusahaan dagang dan pengekspor produk kerajinan berkualitas yang bernilai seni. Produk utama PT HABE adalah kerajinan yang berbahan dasar kayu jati (Tectona grandis). Produk kerajinan lain yang PT HABE produksi antara lain kerajinan berbahan dasar dari kayu albasia, bambu, kaca, kerang, dream catcher, batu, resin, daun, bunga dan masih banyak lainnya.

             PT HABE telah memiliki sertifikasi SVLK pada tahun 2016. PT HABE menggunakan bahan baku kayu jati yang memiliki sertifikat SVLK (Sistem Verifikasi Legalitas Kayu). Sertifikasi SVLK dapat digunakan sebagai penanda bahwa kayu yang PT HABE gunakan merupakan kayu yang diperoleh dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, bermanfaat secara sosial, sadar lingkungan, dan layak secara ekonomi (kayu legal). PT HABE berkomitmen untuk ikut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan yaitu dengan menggunakan kayu legal.

               PT HABE juga memiliki sertifikat kayu lainnya yaitu sertifikat FSC pada tahun 2020. FSC merupakan Lembaga non-profit yang mempromosikan tanggung jawab pengelolaan hutan di dunia dengan konsep High Conservation Value Forest. Sertifikat FSC memberi kepastian bahwa produk tersebut berasal dari hutan yang dikelola dengan baik (bermanfaat untuk lingkungan, sosial, dan ekonomi). Sertifikasi FSC membuktikan bahwa pelaku bisnis memperhatikan kelestarian hutan. Kepemilikan sertifikat FSC memastikan bahwa pemilik sertifikat dinilai mampu mengelola atau memanfaatkan hutan secara bertanggung jawab.

Proses produksi kerajinan sepenuhnya dikerjakan oleh pengrajin profesional yang memiliki keterampilan, kehandalan dan totalitas tinggi dalam menghasilkan produk kerajinan yang berkualitas ekspor. PT HABE juga peduli dengan standar ketenagakerjaan serta keselamatan kerja pegawai. PT HABE telah memiliki sertifikat BSCI pada tahun 2021. Sistem BSCI merupakan sistem khusus yang diciptakan oleh Asosiasi Perdagangan Luar Negeri. Sistem BSCI dirancang berdasarkan dengan standar ketenagakerjaan dan keselamatan kerja yang disiapkan oleh International Labour Organization (ILO).

PT HABE juga memiliki sertifikat ISO (International Standardization for Organization) pada tahun 2022. Sertifikat ISO merupakan salah satu manajemen mutu yang digunakan oleh perusahan dalam mendokumentasikan proses, prosedur, serta tanggung jawab guna mencapai tujuan tertentu. Dengan adanya sertifikat ISO PT HABE menjamin proses manufaktur ramah lingkungan, standar keamanan yang mencukupi dan juga mutu produk.